Jumat, 20 Juli 2012

MAUS SURFING......AKU? MUSA INGat SURF...mencari tuhan maksudnya

Mengapa ya aku berbuka bersama kalian, dan makanlah makanan yang baik, serta semoga malaikat bersolawat kepada kalian.
apa hubungannya dengan allah bersolawat kepada muhammad?
adakah kaitan yang erat dengan bayangan juga bersujud.

Sebenarnya siapa malaikat, tuhan, dan bayangan itu?
apakah malaikat itu juga tuhan dalam sisi yang baik? seperti ibu kita yang jika kita melakukan perbuatan baik beliau menunjukkan perilaku malaikatnya?
Yang mengajarkan kita sujud, juga ibu kita. Apakah bayangan itu juga tuhan yang menunjukkan dirinya sebagai guru?

Jika memang demikian, maka manusia raga dan jin ceruk adalah kesatuan antara makhluk dan khalik. Maka khalik akan merubah dirinya menjadi apa saja untuk berdialog dengan makhluknya. Jika benar demikian, maka perjalanan setiap makhluk pasti berbeda satu dengan lainnya. Apakah ini yang dimaksud dengan hakekat makhluk menaiki tangga makrifatnya?

Jika bathin adalah khalik maka makhluk adalah pikiran, apakah ini yang dimaksud menggerakkan pikiran dengan kekuatan ceruk?
Dengan demikian, pancaran gelombang ceruk dapat menembus pikiran, semakin kuat intensitas gelombang ceruk semakin kuat pula daya tembusnya, sehingga tidak tertutup kemungkinan dapat menembus pikiran lain makhluk atau bahkan jagad secara keseluruhan.
Apakah ini yang dipakai oleh njeng syeh abdulkadir jilani saat melakukan pengobatan penyakit ain? Hanya dengan karomahnya, maka seluruh bagdad terbebas penyakit ain sepanjang njeng syeh hidup.
Atau saat sulaiman hidup, kerajaannya gemah ripah loh jinawi?

Ceruk...didik pikiran ini.....
supaya dapat menangkap sebuah makna.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar