Rabu, 18 April 2012

ALIRAN SESAT, dagelan ala kampung fakir

   Judul di atas bukanlah isapan jempol, aliran ini benar-benar pemuja iblis. Munculnya aliran ini, dipicu oleh gerakan reformis anti kemapanan. Tilik punya tilik, ternyata setelah ditelusuri, sumber utama yang dijadikan pegangan oleh aliran sesat ini adalah pidato penghulu fakir, yang ditulis dalam kitab pemutihan.
   Isi pidato yang dikutip oleh aliran ini, tidak dikurangi apalagi ditambahi, redakturnya sesuai dengan aslinya. Dimulai dari rasa keprihatinan sang penghulu fakir atas kejadian yang menimpa kampung fakir, dan hampir merengut nyawanya serta membuatnya gering. Saling hujat sudah tidak dapat diluruskan lagi, kusut, tidak jelas ujung pangkalnya. Kalau diibaratkan sebagai CPU, maka motherboard nya lah yang seharusnya diganti.
   "Ceritanya begini...."penghulu fakir memulai alibinya, ecek-eceknya, dia hadir saat terjadinya perdebatan seru, penciptaan Adam.
   "Pasal yang lain sesuai dengan logika lurus sebab akibat, tapi saat urusan sembah menyembah mulai terjadi perdebatan" lanjut penghulu fakir.
   "Menurut kalian sebenarnya siapa yang paling lurus dan kuat keyakinannya? malaikat, iblis, atau manusia?"
   "Dan siapa yang suka mengambil manfaat daripadanya?"
   "Dan siapa yang tidak perduli, yang penting slamet?"
Adat di kampung fakir adalah diam, satukan pikiran dan hati, serta kata dan tindakan....bening dan hening, maka jawaban itu pasti keluar.....
Sejurus kemudian, Kang Ijul, sebutan untuk fakir satu ini, karena selalu bicara tentang Kan Jul Arsh.....
   "Iblis paling lurus, manusia suka mengambil manfaat, dan malaikat mengambil posisi aman"
   "Waduh....sara.....ini....." kata yang lain.
Mendengar keberatan dari fakir lainnya, maka penghulu fakir meminta Kang Ijul menjelaskan jawaban, layaknya sidang post doctoral di kampus-kampus. Ya, Kang Ijul harus menjelaskan karena ini sidang terbuka, maka pertanyaan audience harus diadopsi.
  "Baiklah....begini analisa saya, Iblis diminta sujud kepada selain Allah, walaupun yang menyuruh Allah, dia kekeh sumekeh tidak mau. Manusia mengambil manfaat, disembah kok ya mau, malaikat mengambil posisi aman, yang penting dekat dengan kekuasaan"........

"KUCLUK......" 
"TAK ILMIAAAAAAHHHH" 

"Mang gue pikirin...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar